Please enable JS

Berita



Pelatihan Pekerti Dosen STT Texmaco Subang

 

Dosen sebagai garda depan pendidikan tinggi memiliki tanggung jawab untuk mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi perubahan - perubahan dunia industri dengan memberika proses pembelajaran yang terbaharui. Dalam rangka meningkatkan kompetensi dosen dalam kemampuan pemberian pembelajaran inovatif, dosen STT Texmaco turut ikut serta dalam kegiatan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) yang selengarakan oleh Universitas Sultan Agung Tirtayasa (UNTIRTA) pada tanggal 14 - 20 Juni 2022 dan diikuti oleh berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia melalui aplikasi Zoom Meeting.

Sekolah Tinggi Teknologi Texmaco menugaskan tujuh dosen dari seluruh program studi untuk mengikuti pelatihan PEKERTI dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kualitas proses pembelajaran. Seluruh peserta dari STT Texmaco dinyatakan lulus dan dua diantaranya dinyatakan lulus dengan peringkat Amat Baik. Terdapat 20 modul yang diberikan pada pelatihan ini dengan total 84 Jam Pelajaran (JP) yang membahas tentang konsep pendidikan dan pembelajaran untuk orang dewasa, strategi pembelajaran, pengembangan kurikulum, model pembelajaran dan media pembelajaran inovatif, dan lain-lain.

Kegiatan pelatihan diakhiri dengan mempresentasikan hasil rekonstruksi silabus, Rencana Pembelajaran Semester (RPS), dan Satuan Acara Pembelajaran (SAP) kepada pemateri dan diberikan umpan balik agar dapat diterapkan oleh peserta pelatihan di perguruan tinggi masing-masing.

Bagikan